blogger widgets

Jumat, 01 Mei 2015

Cinta Beda Agama

#LDR a.k.a Love Different Religion


Kali ini, perfilma akan mulai bicara tentang cinta-cintaan. Apa, sih yang lagi trend? Sekarang-ini, lagi marak fenomena LDR. Nah, LDR tersusah, tuh Love Different Religion. Sudah banyak yang jadi korban (caelah) cinta macam ini. Makanya kalli ini, kita mau angkat tema soal ini. Sebelumnya, pasang dulu lagu Peri Cintaku nya Om Marcell, biar tambah sedap dan kerasa bapernya.
      
Pacaran sama orang yang berbeda agama memang sulit. Apalagi kalau sama-sama sayang dan gak bisa lepas. Banyak yang bilang perbedaan itu indah #azek tapi dalam hal ini, indah sih tetep, tapi bikin sesak #yelah, sama aja bohong. Bayangin, lo pacaran di umur sekarang untuk ke jenjang yang lebih serius. Kebayang dong, gimana susahnya nyatuin yang beda agama, yang satu agama aja belum tentu bersatu, apalagi ini yang beda. #perihboss #miris. Ibarat lagunya Tulus, “Cinta memang banyak bentuknya, mungkin tak semua bisa bersatu.”
Kalau lo berani mengambil keputusan untuk menjalani hubungan beda agama, berarti lo harus siap dengan langkah-langkah selanjutnya. Menjalani hubungan beda agama, sama seperti lo lari di treadmill. Capek iya, tapi jalan ditempat. You’re not going anywhere. Banyak Love Different Religion yang akhirnya malah bubar dan membuang banyak waktu.

Kalau sekarang lo malah ragu dengan hubungan lo, berarti lo gak siap untuk menghadapi resiko-resiko dari hubungan yang sedang lo jalani alias cupu. #yha. Nah, kalau gak berani untuk menghadapi resiko-resiko ke depannya, gue saranin sih lupain aja niat untuk melanjutkan hubungan dengan doi secepatnya.

Namun, bila lo kekeuh ingin menjalaninya, kalian berdua harus berani menghadapi obstacles dalam hubungan kalian yang melibatkan pencipta kalian berdua. Satu-satunya jalan dalam menjalani hubungan ini, sama seperti hubungan-hubungan pada umumnya, yaitu saling terbuka dan sharing masalah-masalah yang dihadapi. Solusi yang lebih ampuh lagi, cari yang seagama aja. #teteup. Makanya pas lagi naksir milih-milih dulu. Kalo perlu hal pertama yang lu  tanya ke doi jangan nomer telpon, tapi agamanya apaan. Kalo doi nanya “kok nanyanya gitu?” jawab aja, “gue mau serius sama lu.” #EAA. Nah, kalo misalnya beda agama nih cuy, lo buru-buru aja cabs dari situ sambil dengerin lagu Geisha “lumpuhkanlah ingatanku~”

Emang sih, sulit untuk menjalani Love Different Religion. Namun, pada akhirnya kembali lagi pada keputusan lo dengan si doi, mau dibawa kemana tuh, hubungan kalian. Saran dari gue, sih, mending cari yang seagama aja lah.  Daripada ganti Tuhan, mending ganti pacar. Pacar mah gampang dicari, lah kalau agama urusannya akhirat, boss. Dunia itu hanya sesaat, akhirat tuh sepanjang masa. #asek #goldenways #supersekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar